MAU LIBURAN KE JOGJA? JANGAN LUPA MENGUNJUNGI 7 DESTINASI WISATA INI, YA!

MAU LIBURAN KE JOGJA? JANGAN LUPA MENGUNJUNGI 7 DESTINASI WISATA INI, YA!

Apa sih yang langsung terbayang di benak Boboers saat mendengar kata “Jogja”?

Jogja memang salah satu destinasi liburan terbaik di tanah air selain Bali. Kehangatan kota Jogja selalu bikin siapa pun rindu untuk kembali. Tak hanya bisa dikunjungi naik kereta api, Boboers juga bisa mengandalkan bus travel Jakarta Jogja bila ingin berlibur ke Kota Pelajar tersebut.

Sekarang, Boboers bisa memesan tiket bus travel Jakarta Jogja secara mudah di Traveloka Lifestyle SuperApp.  Aplikasi populer andalan masyarakat Indonesia ini menyediakan tiket berbagai PO Bus tujuan Yogyakarta, yaitu Pahala Kencana, Damri, Sumber Alam, Rejeki Baru, dan Gunung Harta Solutions. Proses pemesanan tiket dapat dilakukan secara mudah melalui smartphone atau laptop. Boboers tinggal menentukan tanggal keberangkatan, jumlah penumpang, titik berangkat, serta titik tiba melalui website atau aplikasi Traveloka Lifestyle SuperApp.  Cara praktis pesan bus travel ini bikin Boboers bebas menentukan armada bus serta tanggal keberangkatan sesuai rencana.

Nah, kalau Boboers akan mengunjungi Jogja dalam waktu dekat, jangan lupa mengunjungi 7 destinasi wisata wajib ini supaya liburan makin sempurna: Yuk Liburan Murah Wisata di Jogja Biar nga Galau

Ingat Jogja, pasti ingat Malioboro. Malioboro tuh, surganya wisata kuliner dan belanja di Jogja, lho. Boboers bisa berjalan-jalan santai menikmati suasana Malioboro atau menjelajahi kekayaan kulinernya. Di sekitar Malioboro juga terdapat banyak hotel yang membuat Boboers tak perlu repot mencari penginapan yang lokasinya jauh. Bonusnya, Boboers juga bisa berburu foto-foto instagramable yang Jogja banget ketika berada di Malioboro. Wah, kedengarannya seru, ya!

Tugu Jogja

Rasanya belum ke Jogja deh kalau belum mengunjungi Tugu Jogja. Landmark-nya Kota Jogja ini memang istimewa dan sering dijadikan tempat berfoto. Lebih asyiknya lagi, Boboers tidak perlu mengeluarkan uang ketika mengunjungi Tugu Jogja karena objek wisata ikonik ini gratis. Sebaiknya Boboers berkunjung pagi-pagi sekali atau malam hari ketika kondisi lalu lintas tidak terlalu ramai, ya. Luangkan waktu lebih lama supaya bisa berburu foto di sekitar tugu Jogja sampai puas Pengen Liburan Ke Jogja, Wajib Tengok! 5 Penginapan Unik & Murah Ini .

Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Ternyata Indonesia punya hutan pinus yang panoramanya tidak kalah istimewa dengan hutan pinus luar negeri. Hutan Pinus Mangunan Dlingo menjadi destinasi wisata kekinian yang sangat diminati para wisatawan. Tempat yang sejuk dan instagrammable pasti bikin Boboers betah berlama-lama di sini. Harga tiket masuknya tergolong murah sehingga tak Boboers ga harus merogoh kocek dalam-dalam. Jangan lupa membawa hp atau kamera profesional supaya tidak ketinggalan mengabadikan suasana alam yang indah di Hutan Pinus Mangunan Dlingo.

Gumuk pasir adalah obyek wisata yang unik di Jogja karena bentuknya menyerupai gurun pasir yang ada di kawasan Timur Tengah. Pasir yang terdapat di kawasan Parangkusumo tersebut berasal dari erupsi gunung Merapi yang endapannya terbawa aliran sungai-sungai Pantai Selatan, antara lain Sungai Opak dan Sungai Progo. Pasir yang terendap di pinggir pantai kemudian terbawa angin Samudra Hindia hingga membentuk tumpukan pasir setinggi 5 hingga 15 meter. Selain kerap digunakan sebagai latar foto, Gumuk Pasir Parangkusumo juga sering dimanfaatkan untuk aktivitas olahraga sandboarding.

Kota Tua Yogyakarta

Kawasan Kota Tua Yogyakarta letaknya tak jauh dari Malioboro. Boboers bisa mengunjunginya dengan berjalan kaki untuk menyaksikan berbagai objek wisata menarik seperti gedung Bank BNI, Kantor Pos, dan gedung Bank Indonesia. Suasana dini hari di Kota Tua sangat semarak dan menarik untuk diabadikan dalam jepretan foto. Banyak wisatawan tertarik mengunjungi Kota Tua Yogyakarta pada dini hari karena suasananya sepi sehingga lebih leluasa mengabadikan foto dan video paket tour yogyakarta .

Candi Borobudur dan Candi Prambanan

Jangan ngaku pernah ke Jogja kalau belum pernah mengunjungi Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Meski Candi Borobudur berlokasi di Magelang tapi sulit melepas bangunan yang pernah masuk sebagai 7 Keajaiban Dunia ini dari bayang-bayang kota Jogja. Biasanya suasana Candi Borobudur ramai menjelang hari raya Waisak karena digunakan sebagai tempat perayaan oleh masyarakat beragama Buddha dari berbagai penjuru dunia. Setelah puas mengunjungi Candi Borobudur dan Candi Prambanan, Boboers juga bisa berburu oleh-oleh di toko yang terdapat di sekitar kawasan candi tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Para Pencinta Fashion, Ini Cara Membedakan Produk Kulit Asli bersama Sintetis

Teknik Memanen Bisa Memaksimalkan Hasil Produksi

Diet 4 Idiots - Apakah Ada gunanya? Baca Review Diet 4 Idiots Disini!